Jumat, Oktober 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Idul Adha 1442 H, Pupuk Kaltim Potong 102 Sapi dan 60 Kambing untuk Enam Ribuan Mustahik

BONTANG – PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) melalui Badan Pembinaan Umat Islam (BPUI) menyembelih 102 sapi dan 60 kambing pada Idul Adha 1442 H, dengan muqorrib dari jajaran Direksi dan Manajemen, serta karyawan bersama keluarga besar Perusahaan. Penyembelihan diawali penyerahan hewan kurban oleh Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi, kepada Ketua Pelaksana Kurban BPUI Brian Salviantono, di halaman parkir Masjid Baiturrahman Bontang, pada Selasa (20/7).

Dijelaskan Brian, tahun ini bursa hewan kurban digelar secara online melalui aplikasi Mitros untuk memberi kemudahan pelayanan bagi para muqorrib, disamping juga diselenggarakan offline selama 3 hari dengan protokol kesehatan yang ketat. Penyaluran daging kurban menyasar para mustahik dengan total 6.014 Kepala Keluarga.

Mustahik tersebar di Kelurahan Belimbing, Telihan dan Kanaan di Kecamatan Bontang Barat, Kelurahan Loktuan, Guntung, Sidrap, Tanjung Limau, Bontang Kuala, Gunung Elai, Api-Api, hingga pulau Gusung di Bontang Utara, serta Jalan Pipa dan Poros Bontang Sangatta. “Para mustahik ditentukan melalui survei tim BPUI, agar penyaluran tepat sasaran dan tidak tumpang tindih. Selain di Baiturrahman, pendistribusian juga dilakukan melalui sejumlah masjid di bawah koordinasi BPUI,” ujar Brian.

Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi, mengapresiasi tingginya antusias karyawan dan keluarga yang berkurban pada Idul Adha tahun ini, melihat jumlah hewan kurban yang masuk di bursa BPUI. Dirinya menilai hal ini menjadi bukti kepedulian serta kepekaan sosial karyawan dan keluarga besar PKT, disamping wujud ketaatan kepada Allah SWT.

“Jika dilihat dari jumlah hewan kurban, lebih dari separuh karyawan ikut berkurban tahun ini. Atas nama Direksi dan Manajemen kami sangat mengapresiasi, semoga menjadi berkah bagi karyawan bersama keluarga, serta memberi manfaat bagi para mustahik di Kota Bontang,” kata Rahmad.

Dirinya berpesan agar Idul Adha tahun ini disambut dengan memperbanyak rasa syukur, karena masih diberi kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Perayaan Idul Adha sebagai momentum ibadah dengan saling berbagi, diharap terus ditingkatkan insan PKT, karena hakikat kurban merupakan salah satu upaya menumbuhkan kepekaan dan solidaritas antar sesama manusia. “Terlebih di tengah pandemi banyak saudara kita yang membutuhkan, sehingga kita bisa membantu melalui kurban tahun ini,” tambah Rahmad.

Ketua Takmir Masjid Al-Misbah Bontang Kuala Dadi Gunawan, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para muqorrib PKT untuk penyaluran hewan kurban melalui pihaknya. Dia memastikan penyaluran daging kurban bagi para mustahik sesuai sasaran penerima. “Meski di tengah pandemi Covid-19, PKT masih tetap eksis dan terus memberi kepedulian bagi masyarakat. Kami pastikan amanah para muqorrib PKT tersampaikan kepada mustahik yang ada di Kelurahan Bontang Kuala,” ucap Dadi. (*/nav)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hebat, Bontang Dinobatkan Kota Bersih di Asia Tenggara

0
JAKARTA – Kota Bontang, salah satu dari tiga kota di Indonesia dinobatkan sebagai Kota Ramah Lingkungan/Bersih di Asia Tenggara. Penghargaan itu diberikan The Association...

Pemuda Curi Celana Dalam Perempuan, Warga Jelawat Resah

0
SAMARINDA – Kaum hawa di Samarinda resah. Aksi pencurian celana dalam perempuan yang sedang dijemur terjadi di Jalan Jelawat, Samarinda Ilir, Rabu (21/10/2021). Aksi...