spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Himanislik Unmul Gelar Semnas Optimalisasi Sistem Pelayanan Publik

SAMARINDA – Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman (Himanislik Fisip Unmul) menggelar seminar nasional dengan tema Mengoptimalkan Sistem Pelayanan Publik Pada Era Digitalisasi Dalam Mewujudkan Good Governance, Jumat (20/5/2022).

Seminar menghadirkan pemateri dari Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) Hartoto, Kepala Bidang Aplikasi dan Layanan e-Government, Dinas Komunikasi dan Informatika Samarinda Suparmin, dan Enos Paselle Akademisi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman.

“Kegiatan kami hari ini alhamdulillah berjalan dengan lancar walaupun cuaca hujan, Seminar Nasional kami dapat terlaksana,” terang Abiba Viona Soraya SC ONCOM 2.0.

Disebutkan, peserta seminar merupakan mahasiswa/mahasiswi program studi Administrasi Publik atau Administrasi Negara di seluruh universitas di Indonesia. Lebih lanjut ia mengatakan, online competition 2.0 (ONCOM) ini merupakan event tahunan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (Himanislik) Fisip Unmul.

BACA JUGA :  Proyek 2 Tahun Lalu, Masjid Terapung di Bontang Kuala Kian Mencuat

Abiba menambahkan, seminar nasional ini bertujuan untuk menambah wawasan terkait perkembangan pelayanan publik di era digitalisasi. Dengan begitu, kedepannya mahasiswa mampu berinovasi dalam upaya pengoptimalkan pelayanan publik di era digital.

Selain itu, seminar bertujuan mengetahui permasalahan pemerintah dalam mewujudkan good governance. Sekaligus sebagai wadah untuk berbagi informasi antara akademisi perguruan tinggi dan berbagai pihak yang terlibat dengan pelayanan pubik.

“Pelayanan publik harus terus berkembang mengikuti zaman sehingga dapat membuat pelayanan terhadap masyarakat menjadi lebih efektif dan efesien. Pelayanan publik sebagai langkah awal dalam perwujudan good governance di Indonesia,” pungkasnya. (Eky/rls)

15.9k Pengikut
Mengikuti