spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hamka Dilantik Mendikbudristek Sebagai Direktur Politani Samarinda

JAKARTA – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) Republik Indonesia Nadiem Makarim melantik Hamka sebagai Direktur Politeknik Pertanian Negeri Samarinda  (Politani Samarinda) periode 2022 – 2026 di Graha Utama Kihajar Dewantara Kemdikbudristek Selasa (4/10).

Dalam sambutannya Nadiem berpesan agar Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Kemdikbud papar Nadiem telah meluncurkan 22 episode program MBKM dan sudah ada jutaan rakyat Indonesia merasakan manfaat dari  program yang digagasnya ini.

Nadiem menekankan agar perguruan tinggi bersama-sama bertekad untuk mentransformasikan program MBKM ke arah lebih baik. Menjadikan program Merdeka Belajar menjadi sebuah gerakan besar di bawah kepemimpinannya.

Nadiem mengakui banyak kekurangan yang harus diperbaiki sehubungan dengan MBKM ini. Namun ia meyakini bahwa program ini akan membawa dunia pendidikan Indonesia ke arah kemajuan.  ”Menjadikan Indonesia maju dan melompat ke masa depan,” yakinnya.

Prosesi pelantikan pimpinan perguruan tinggi ini jelas Nadiem merupakan bukti kongkrit kehadiran pemerintah memaksimalkan inovasi dan transformasi dalam mencetak sumber daya manusia.

Papan ucapan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi atas pelantikan Hamka sebagai Direktur Politani Samarinda.

Direktur Politani Samarinda Hamka dalam kesempatan terpisah menyampaikan siap  mendukung dan menyukseskan program MBKM dan pesan-pesan yang disampaikan Nadiem saat melantik dirinya.

Hamka juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya  atas ucapan, doa dan harapan banyak pihak sehubungan dengan pelantikan kepemimpinannya di periode kedua ini.

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi yang langsung menyampaikan ucapan selamat lewat pesan singkat dan lewat ucapan papan bunga  yang dikirim ke Grahan Utama Kihajar Dewantara Kemdikbudristek Republik Indonesia, Jakarta. (bz/adv)

BACA JUGA

15.9k Pengikut
Mengikuti