spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hadiri Rapat Paripurna, Wali Kota Andi Harun Tegas Lagi Penanganan Banjir Jadi Program Super Prioritas

SAMARINDA – Wali Kota Samarinda Andi Harun kembali menegaskan, Pemkot Samarinda menempatkan program pengendalian banjir menjadi super-prioritas. Hal ini disampaikan Wali Kota saat hadir di Rapat Paripurna DPRD Samarinda Masa Persidangan I Tahun 2023, Selasa (24/1/2023).

Hadir Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi, Asisten Pemkot Samarinda, OPD Pemkot Samarinda, seluruh Anggota DPRD Samarinda, serta seluruh camat dan lurah se-Samarinda.

Menurut Andi Harun, pengendalian banjir juga dikatakannya telah menjadi program paling penting dan sudah dilaksanakan pihaknya sejak 26 Februari 2021 lalu. Saat dirinya mendapat amanah memimpin pemerintahan di Kota Tepian.

“Persoalan banjir sudah belasan atau puluhan tahun tidak kunjung selesai. Bahkan dalam penanganannya, banyak keraguan terhadap yang kami janjikan,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Setelah hampir berjalan dua tahun, berbagai langkah penanganan telah dilakukan Pemkot Samarinda. Berbagai terobosan dan inovasi yang dilakukan mulai membuahkan hasil positif.

“Di sejumlah kawasan banjir yang sebelumnya sering terjadi banjir telah ditangani melalui program pengendalian banjir. Hasilnya pun sangat efektif,” pungkasnya. (adv)

15.9k Pengikut
Mengikuti