spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hadapi Pemilu 2024, Prabowo-Cak Imin Resmikan Sekber Gerindra-PKB

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) di Jalan Jl. Ki Mangunsarkoro No. 1, Menteng, Jakarta Pusat. Peresmian itu disimbolkan dengan gunting pita yang dilakukan kedua ketum partai.

Prabowo Subianto dan Cak Imin tiba sekitar pukul 10.50 WIB. Keduanya disambut oleh masing-masing kader. Setelah tiba, Prabowo dan Cak Imin lalu berdiri di depan kantor Sekber Gerindra-PKB. Setelah itu, terlihat keduanya menggunting pita di depan pintu.

“Hari ini kita resmi membuka Sekretariat Bersama Gerindra-PKB,” kata Prabowo di Sekber Gerindra-PKB, Senin (23/1/2023).

Selain Prabowo dan Cak Imin, sejumlah petinggi kedua partai juga hadir. Terlihat Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian Gerindra Dasco, Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra Habiburokhman, Waketum Gerindra Sugiono, Waketum Gerindra Fadli Zon, Waketum Gerindra Budisatrio Djiwandono, hingga Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Terlihat pula Waketum PKB Ida Fauziyah, Waketum PKB Hanif Dhakiri, Ketua DPP PKB Daniel Johan, Ketua DPP PKB Faisol Riza, hingga Ketua Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurizal

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan peresmian Sekber menandakan dua partai yang tengah berkoalisi serius.

“Ini adalah pusat aktivitas kita ya, koalisi 2 partai ini. Kita serius dan ada kemajuan dalam koalisi ini, dengan sekber ini tentu semua kerja-kerja koalisi kita bisa maksimalkan di sini. Dan komunikasi lebih mudah ketemu teman-teman di 2 fraksi itu, lebih mudah di sini. Mulai hari ini,” kata Habiburokhman.

Habiburokhman menyebut adanya Sekber akan memudahkan dua partai untuk saling berkoordinasi. Ia menegaskan dengan hadirnya Sekber Gerindra-PKB menandakan jika koalisi semakin solid.

“Oh nggak (lama prosesnya), justru kalau Anda bandingkan dengan koalisi-koalisi lain, koalisi kita paling maju, kita sudah fix,” ucapnya.

“Koalisinya (fix), kita kerja sama di Pemilu 2024, jadi kalo Anda lihat memang belum ada satupun pasangan capres dan cawapres. Dari semua koalisi itu, yang paling maju adalah kita, paling kompak, nggak ada saling serang di media dan sebagainya,” kata Habiburokhman. (dtc)

15.9k Pengikut
Mengikuti