spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gelar Apel Kesiapsiagaan, BPBD Kutim Siagakan Petugas Antisipasi Bencana

SANGATTA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama TNI-Polri dan instansi terkait menggelar Apel Gabungan Kesiapsiagaan Bencana.

Langkah tersebut sebagai wujud nyata sinergitas kesiapsiagaan dalam mengantisipasi bencana pada 2022-2023. Apel dilaksanakan di Lapangan Heliped Pemkab Kutim, Kamis (24/11/2022).

Apel kesiapsiagaan dipimpin  Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan dihadiri jajaran Forkompimda.

Dalam amanatnya, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan di tengah cuaca yang tidak menentu, terutama menjelang Desember-Januari, seluruh elemen diharapkan saling bahu membahu dalam proses pembangunan dan meningkatkan kemampuan dalam penanggulangan bencana.

“Ini adalah apel kesiapsiagaan menghadapi bencana baik bencana alam maupun non-alam seperti kebakaran hutan dan lahan, apalagi Kutim memiliki wilayah yang berpotensi bencana banjir maupun longsor,” ucap Ardiansyah.

Terakhir, Ardiansyah mengimbau warga Kutim untuk selalu waspada terhadap bencana, baik kebakaran maupun banjir selalu memperhatikan arus listrik.

“Dimohon juga untuk memperhatikan arus listrik, hewan-hewan reptil berbisa yang dapat muncul ke permukaan agar semuanya diwaspadai,” imbaunya.

Usai memimpin apel, Ardiansyah beserta rombongan Forkopimda melakukan peninjauan langsung sarana dan prasarana penunjang penanganan bencana yang dimiliki BPBD Kutim.

Senada, Kepala Pelaksana BPBD Kutim Muhammad Idris Syam menambahkan. apel kesiapsiagaan bencana diharapkan dapat memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan yang cukup sesuai fungsi dan peran masing-masing, guna menunjang tugas dan pengabdian kepada masyarakat.

“Selain itu untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat terkait pencegahan dan penanggulangan bencana di wilayahnya,” terang Idris. (ref/adv)

BACA JUGA

15.9k Pengikut
Mengikuti