Gandeng Pelindo Kembangkan Pelabuhan Loktuan, Optimistis Ekonomi Bontang Menggeliat

0
JALIN KERJASAMA: Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni dan Dirut Pelindo IV Prasetyadi menandatangani kerjasama dalam pengembangan dan pemanfaatan Pelabuhan Loktuan di Kota Bontang, Sabtu (11/7/2020) di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota. Foto: Humas Pemkot Bontang

BONTANG – Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni optimistis pengembangan Pelabuhan Loktuan bakal berdampak positif.  Meski dalam beberapa waktu terakhir industri migas di Kota Taman mengalami penurunan, tapi justru terjadi peningkatan di beberapa sektor nonmigas.

“Kita berharap dengan pengembangan pelabuhan ini bisa semakin meningkatkan sektor nonmigas,” beber Neni saat melakukan penandatangan kerjasama antara Pemkot Bontang dengan PT Pelabuhan Indonesia IV (Pelindo), Sabtu (11/7/2020) di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota.

Penandatanganan ini berisi tentang kerjasama pengembangan dan pemanfaatan Pelabuhan Loktuan di Kota Bontang. “Salah satu multi purpose pengembangan Pelabuhan Loktuan ini adalah pembangunan peti kemas, demografis Bontang yang dikelilingi laut memang sangatlah menunjang. Saya yakin, roda ekonomi di Kota Taman akan terus menggeliat,” sebut Neni, yang akrab disapa Bunda ini.

Sementara itu,  Dirut Pelindo IV  Prasetyadi mengatakan, kolaborasi antara Pelindo dengan Pemkot Bontang sangat menentukan arah pengembangan dan pemanfaatan Pelabuhan Loktuan Bontang. “Pelabuhan ini sebagai gerbang laut sebuah daerah. Perkembangan pelabuhan akan mengikuti kemajuan daerah. Karena itulah, kita akan terus berbenah dan berinovasi sebagai upaya untuk mendongkrak ekonomi,” tandasnya.

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan antara Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni dengan Dirut Pelindo IV Prasetyadi. Hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekkot Bontang, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat serta Lurah di Kota Taman. (*/adi/red)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini