Gandeng Bank Kaltimtara, Pembayaran Tagihan Jargas Bisa Non Tunai

0
INOVASI: Walikota Bontang Neni Moerniaeni memberikan arahan saaat peluncuran Smart Jago Digitalisasi Jargas melalui delivery channel Bankaltimtara di Pendopo Rumah Jabatan Walikota, Jumat (28/8/2020).

BONTANG – Transaksi pembayaran nontunai sudah bisa dilakukan pelanggan Jaringan Gas (Jargas) PT. Bontang Migas dan Energi (BME).  Ini menyusul diluncurkannya Smart Jago Digitalisasi Jargas melalui delivery channel Bankaltimtara oleh Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.OG., di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, Jumat (28/8/2020).

Kini pelanggan Jargas dapat melakukan pembayaran melalui aplikasi DG Bankaltimtara, ATM Bankaltimtara, dan SMS Banking Bankaltimtara. “Alhamdulillah sebuah inovasi sudah dilakukan PT. BME bekerjasama Bankaltimtara,” kata Neni.

Menurut Neni, inovasi ini tentu mempermudah masyarakat untuk melakukan transaksi atau membayar tagihan jargas yang dipakai. Karena itu, ia mengajak pelanggan Jargas agar memanfaat inovasi ini guna menghindari penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan ini, Neni juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran PT. BME menyusul tren membaik pada cash flow. Sehingga diharapkan dapat meraih keuntungan serta memberikan deviden untuk Pemkot Bontang.

“Saya mengimbau lakukan pembayaran lewat DG Bankaltimtara. Dunia dalam genggaman, semua dapat kita lakukan. Dan tentunya saya mengimbau kepada semua untuk menggunakan Bankaltimtara,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur PT. BME, Dr. Siti Hamnah, S.T, M.Si., mengatakan Smart Jago Digitalisasi Jargas sangat penting bagi masa depan sistem pembayaran. Ia berharap Smart Jago Digitalisasi Jargas dimanfaatkan sebagai sarana dan solusi yang tepat bagi kelancaran sistem pembayaran Jargas Kota Bontang.

“Bagi masyarakat pengguna Jargas khususnya ASN, penggunaan pembayaran non tunai mempermudah transaksi. Bapak/ibu bisa membayar Jargas anytime, anywhere, dan 24 jam,” ucapnya.

“Semoga ke depan dapat menghasilkan sebuah pandangan, gagasan, dan rekomendasi yang mengerucutkan grand desain upaya peningkatan pembayaran non tunai sehingga terwujudnya smart city Kota Bontang,” tukasnya.

BACA JUGA :  Sering Langgar Protokol Kesehatan, Satgas Covid-19 Awasi Resepsi Pernikahan

Sebelumnya, Dirut Bankaltimtara melalui Pimpinan Cabang Bontang Dicky Shibron Murad menjelaskan kerja sama dengan PT. BME dimulai sejak lima bulan lalu. Bagaimana Bankaltimtara dapat menjadi kanal pembayaran dari masyarakat untuk Jargas.

Kerja sama ini pun, lanjutnya, berkembang guna membangun dan mengembangkan sistem dengan semangat digitalisasi. Ditambahkan pula, digitalisasi sistem pelayanan Jargas ini juga dapat dilakukan melalui rekening bank lainnya melalui sistem transfer. “Semata-semata ini untuk kemudahan masyarakat,” ujarnya.

Ia pun berharap inovasi ini menjadi solusi alternatif dan efektif di tengah pandemi Covid-19. Bahwa ini salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran dengan melakukan pembayaran non tunai. (ppid/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini