spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Era Digitalisasi, Kominfo Gelar Pelatihan JTIK

SANGATTA – Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik menggelar Pelatihan Jaringan Teknologi Informasi Komputer (JTIK), bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa (23/11/2021).

Pelatihan bertujuan meningkatkan sumber daya manusia dalam bidang kompetensi jaringan informasi komputer di lingkungan Pemkab Kutim.

Pelatihan yang berlangsung di Ruang Pelangi, Hotel Royal Victoria, Sangatta Utara, dibuka Plt Assisten Administrasi Umum Rizali Hadi, mewakili Bupati Kutim yang berhalangan hadir.

Dihadapan peserta, Rizali menjelaskan teknologi informasi (TI), merupakan suatu teknologi yang digunakan untuk mengolah data, dalam berbagai cara untuk menghasilkan informasi yang berkualitas. Menjadi informasi yang relevan, akurat dan tepat waktu.

Rizali yang juga Kadishub Kutim ini berharap, kegiatan ini mampu meningkatkan kompetensi teknik bidang teknik JTIK bagi ASN di lingkungan Pemkab Kutim.

“Saat menggunakan atau mengelola TIK secara profesional dalam melaksanakan pekerjaan. Di masing-masing OPD dan mendukung pelayanan publik,” katanya.

Sebelumnya, Kadis Kominfo Perstik Kutim Ery Mulyadi menjelaskan, pelaksanaan pelatihan ini diikuti sebanyak 35 peserta. Berlangsung selama 3 hari dengan narasumber Gubtha Mahendra Putra dari Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda.

“Bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dibidang jaringan (JTIK). Memberikan pemahaman tentang TIK (teknologi Informasi komunikasi), serta pengembangan kualitas untuk tenaga teknis,” sebut Ery. (ref/adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Detik-detik Pensiunan Karyawan PKT Meninggal saat Salat Subuh Berjamaah di Masjid Fathul Khoir Bontang

0
BONTANG – H Nonot Sulistiyo Budi S, pensiunan karyawan PT Pupuk Kaltim (PKT) meninggal dunia saat melaksanakan Salat Subuh berjamaah di Masjid Fathul Khoir...

Ini Alasan Wanita di Makassar yang Simpan 7 Jasad Janin Hasil Aborsi

0
MAKASSAR - Sejumlah fakta terkuak pasca polisi melakukan penangkapan terhadap seorang wanita berinisial NM di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). NM ditangkap atas kasus aborsi...