Duuuh… Teganya… Bayi Perempuan Berumur Seminggu Dibuang Orangtuanya di Sepinggan

0
BAYI DIBUANG: Bayi yang dibuang di teras rumah saat ini dirawat di Puskesmas Sepinggan, Balikpapan.

BALIKPAPAN – Seorang bayi perempuan ditemukan tergeletak di teras rumah di Perumahan Melati Blok 01, No 12, RT 29, Sepinggan, Balikpapan Selatan. Bayi yang diperkirakan baru berumur seminggu itu ditemukan penghuni rumah, Zubaidah, Jumat (25/9/2020) dini hari.

Menurut Zubaidah, sesaat sebelum mendengar suara tangis bayi, dia sempat mendengar sebuah motor berhenti di depan rumah. Begitu motor berlalu, muncul suara tangis bayi yang sempat dia kira suara bohongan saja.

Karena takut, wanita 35 tahun itu lantas melapor ke Ketua RT setempat. Oleh RT penemuan bayi tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Balikpapan Selatan. “Setelah Balikpapan Selatan Iptu Payan Simangunsong.

Bayi yang saat ditemukan terbungkus selimut itu lantas dibawa ke Puskesmas Sepinggan untuk diperiksa kesehatannya. Dari hasil pemeriksaan dokter diketahui, itu kondisi bayi sehat dengan berat badan 3 Kg.

Kepala Puskesmas Sepinggan Wulastri mengatakan, selepas diperiksa bayi kemudian dibawa menjalani visum di RSU Kanujoso Djatiwibowo. Wulastri memperkirakan umur bayi sekitar 5-7 hari, sebab tali pusarnya sudah putus dan mengering.

Dikatakan pula, bayi yang belum diberi nama itu sudah mendapat donor ASI dari staf puskesmas. Sejak kabar penemuan bayi beredar luas, Wulastri menyebut pihaknya berulangkali mendapat telepon dari warga yang bersedia mengadopsi bayi.
Namun karena masih dalam proses penyelidikan kepolisian, permintaan tersebut ditolak. (hl/red2)

BACA JUGA :  Inilah Daftar Tiga Kandidat Terbaik Lelang Jabatan di Pemprov Kaltim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini