spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dua Tahun Tak Diselenggarakan, Sedekah Akbar Indonesia 2022 Kembali Digelar

SAMARINDA – Ratusan anak yatim dan penghafal Qur’an se-Kalimantan memenuhi Ballroom Conventional Hall GOR Kadrie Oening Samarinda, mengikuti acara Sedekah Akbar Indonesia tahun 2022, Minggu (27/11/2022).

Kegiatan digelar untuk mengumpulkan sedekah bagi anak yatim dan penghafal Qur’an yang ada di Kalimantan. Sekaligus mempertemukan anak yatim dengan orang tua asuhnya, yang selama ini telah membantu mencukupi kebutuhan setiap bulannya.

Penanggung Jawab Sedekah Akbar Regional Kalimantan, Dedi Trisna Wardhana mengatakan,  tujuan kegiatan untuk memuliakan, membahagiakan, dan melayani  anak yatim serta penghafal Qur’an.

“Dan yang paling penting dari kegiatan ini, semua bisa sedekah silakan semua bersedekah di sini. Bisa sedekah dengan apa pun karena sedekah itu tidak harus selalu dengan materi,” ucap Dedi saat diwawancarai awak media di lokasi acara.

Dedi menuturkan, sebenarnya kegiatan tersebut kerap kali dilakukan pihaknya. Bahkan, selama setahun sebelum pandemi bisa dilaksanakan di 5 kota. Tujuannya membantu memenuhi kebutuhan para anak yatim yang ada di Indonesia.

“Seperti di Palu, Yogya, Pontianak, Samarinda, hanya saja dua tahun kemarin kita sempat vakum tidak menggelar Sedekah Akbar karena  pandemi,” ungkapnya.

Ia menerangkan, pada Sedekah Akbar Indonesia di Samarinda kali ini, antusiasme para pemberi sedekah terbilang tinggi. “Untuk santri saja ada 2000 orang. Dan itu belum dari tamu undangannya,” paparnya.

“Harapannya dengan adanya Sedekah Akbar ini, orang-orang tergerak untuk bisa membahagiakan anak yatim dan penghafal Qur’an. Karena kita tahu anak-anak ini kekasih rasul,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Sedekah Akbar Daerah Samarinda, Rodi menambahkan, jika ada yang ingin memberikan sedekah kepada anak-anak tersebut bisa melalui Bank Syariah Indonesia (BSI) ke nomor rekening 3333666447.

“Kami sangat harapkan semua orang bisa membantu membahagiakan anak-anak ini dengan memenuhi kebutuhan mereka,” ucapnya. (Vic)

15.9k Pengikut
Mengikuti