spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Detik-detik Pensiunan Karyawan PKT Meninggal saat Salat Subuh Berjamaah di Masjid Fathul Khoir Bontang

BONTANG – H Nonot Sulistiyo Budi S, pensiunan karyawan PT Pupuk Kaltim (PKT) meninggal dunia saat melaksanakan Salat Subuh berjamaah di Masjid Fathul Khoir Perum Bukit Sekatup Damai (BSD), Gunung Elai, Bontang Utara, Kota Bontang, Minggu (12/6/2022).

Meninggalnya korban ketika menjalankan ibadah salat wajib ini tentu saja mengejutkan jamaah. Detik-detik meninggalnya korban, saat mulai terjatuh di rakaat pertama terekam kamera CCTV Masjid Fathul Khoir yang diterima Mediakaltim.com. Diduga korban meninggal karena serangan jantung mendadak.

“Ini pertama kalinya di Masjid Fathul Khoir ini ada jamaah yang meninggal ketika sedang salat berjamaah. Semoga amal ibadah Almarhum diterima Allah SWT dan diampuni khilaf dosanya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan ketabahan. Aamiin,” ungkap Yosse Yasman, salah satu Takmir Masjid Fathul Khoir, Minggu (12/6/2022).

Yosse menjelaskan, dilihat dari rekaman CCTV, kejadian itu bermula di pukul 04.47 Wita. Saat rakaat pertama, korban yang berada di saf pertama, sudah terlihat bergoyang badannya. “Untungnya ada jamaah di sebelahnya yang menahannya, sehingga tidak langsung jatuh ke lantai. Terlihat beberapa jamaah langsung membopong korban ke belakang untuk memberikan pertolongan,” tutur Yosse sambil memperlihatkan rekaman CCTV di Masjid Fathul Khoir.

“Nah, saya sendiri masbuk di rakaat kedua. Baru menuju saf, saya diberi kode untuk ikut membantu memberi pertolongan kepada korban. Saya langsung pastikan kondisi korban dengan menekan jempol kaki sekuat tenaga. Saya juga cubit kupingnya sekuat-kuatnya. Tapi tetap tidak ada respons. Supaya tidak ada kokosongan, sambil melakukan pertolongan, kami bacakan kalimat tauhid,”  sambungnya.

H Nonot Sulistiyo Budi S, pensiunan karyawan PKT (kanan) meninggal dunia saat melaksanakan Salat Subuh berjamaah di Masjid Fathul Khoir Perum BSD, Minggu (12/6).

Setelah menunaikan Salat Subuh, tampak dokter terlihat langsung berlari ke belakang bersama beberapa jamaah lainnya untuk ikut membantu korban. “Langsung ditangani dokter, dengan melihat matanya. Sepertinya dokter meyakini masih ada nafasnya. Ada jamaah kami yang juga langsung mengambil alat oksigen. Kebetulan rumahnya dekat masjid,” tuturnya.

Korban langsung diberikan bantuan oksigen, sambil menunggu datangnya kendaraan Ambulance Rumah Sakit Pupuk Kaltim. “Setelah dibawa ke Rumah Sakit, korban dinyatakan meninggal dunia pukul 06.05 Wita,” ucapnya.

Soal identitas dan dugaan meninggalnya korban, Yosse mengatakan, Nonot Sulistiyo Budi tercatat tinggal di Jalan Rinjani Perum BSD Kota Bontang dan baru dua bulan menjalani masa pensiun sebagai karyawan PKT.  “Kami dapat informasi dari dokter dugaannya meninggalnya korban karena serangan jantung,” tuturnya.

Korban sebenarnya rencananya Kamis (16/6) akan berangkat menyusul istri dan anaknya ke Jawa. “Sudah beli tiket hari Kamis, tapi masih menunggu anaknya kelas 1 SMA YPK yang baru menyelesaikan ujian. Tapi takdir berkata lain,” ucapnya.  Rencananya jenazah akan dikebumikan menunggu istri dan anaknya dari Jawa. “Pesawatnya jam 10.45. Kemungkinan jam 2 siang baru tiba di Bontang,” pungkasnya. (rin/mk)

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MEDIA KALTIM (@media_kaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berharap Istri Sembuh Dirawat di RSUD Sjahranie, Hanya Diminta Kembali Dua Minggu Lagi, Meninggal...

0
SAMARINDA - Penyesalan yang menyesak di dada Hasan (56) akibat berpulangnya sang istri, Ica (49), hingga kini tak pernah bisa hilang. Bagaimana tidak, niat...

Kecelakaan di Tol Balikpapan-Samarinda, Begini Kondisi 2 Anggota DPRD Bontang

0
BONTANG –  Kecelakaan dialami dua anggota DPRD Kota Bontang, Faisal dan Agus Suhadi di jalan Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam), Selasa (9/8/2022) hari ini. Dari data yang...