Jumat, Agustus 6, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Detik-detik Ledakan Besar dari Galangan Kapal di Pulau Atas, Terbakar saat Diperbaiki

SAMARINDA – Ledakan besar terdengar dari arah Galangan kapal milik PT Barokah Perkasa, Kelurahan Pulau Atas, Kecamatan Sambutan, Samarinda Kamis (11/2/3021) siang.
Dalam video yang beredar di grup whatsapp, seorang pekerja tengah memperhatikan ledakan besar itu, disusul munculnya api membumbung tinggi itu. Ledakan ini dipicu dari terbakarnya kapal tanker yang tengah diperbaiki di galangan tersebut.

Kasat Polair Polresta Samarinda AKP Iwan Pamuji mengatakan, petugas sudah berhasil mengendalikan situasi. “Masih proses pemadaman tapi sudah aman,” katanya.

Hanya saja Iwan mengaku belum tahu persis penyebab hingga tanker tersebut terbakar. “Anggota masih cari info di dalam (galangan),” sambungnya. Informasi yang beredar, ledakan terjadi 2 kali dan terdengar hingga radius 500 meter.

Seorang warga mengaku saat itu sedang memperbaiki mesin kapal kelotoknya mendengar empat kali ledakan. “Getarannya sampai ke rumah di pinggir sungai,” tuturnya. Setelah ledakan pertama , sempat berhenti beberapa menit, barulah meledak beruntun tiga kali.

Diperoleh informasi  dua kapal yang terbakar adalah kapal penampung gas dan penampungan solar. Informasi dari Dinas Pemadam Samarinda menyebutkan, dalam kejadian  tersebut satu orang luka dan 3 orang dalam proses pencarian.
Dugaan sementara, api muncul dari kapal penampung minyak. Disdamkar Samarinda tak bisa memasuki tempat kejadian karena dilarang tim keamanan perusahaan. (red2)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PPKM Level 4 Diperpanjang, Pelayanan Disdukcapil Samarinda Sepenuhnya Online

0
SAMARINDA - Kota Samarinda termasuk dalam 8 daerah di Kalimantan Timur yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Konsekuensi dari hal ini...

Gubernur Isran Harap Insentif Nakes Dapat Ditanggung Pemerintah Pusat

0
BALIKPAPAN – Permasalahan pembayaran insentif tenaga kesehatan (nakes) yang sudah tidak ditanggung lagi oleh pemerintah pusat, menjadi salah satu poin penyampaian Gubernur kaltim, Isran...