spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dari Posko DPRa PKS Makroman-Sindangsari untuk Kemenangan Samarinda

SAMARINDA – Gaung kemenangan menghadapi Pemilu 2024 disuarakan dari Makroman. Masuk dalam daerah pemilihan (dapil) legislatif Kota Samarinda, Dewan Pengurus Ranting (DPRa) Makroman-Sindangsari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Samarinda bertekad meraih kemenangan pasca dibentuk baru-baru ini.

PKS tergolong aktif dan serius dalam menggarap dapil ini. Ketua Bidang Kaderisasi DPC PKS Sambutan, Risman B mengatakan potensi Makroman dan Sindangsari sangat besar untuk menjaring dukungan. Bahkan sangat berpotensi terjalin ikatan kepercayaan jangka panjang.

“Asalkan tergarap dengan formula tepat, kepercayaan dan dukungan warga akan didapatkan. Formula inilah yang telah kami perjuangkan jauh hari sebelum DPRa ini kita bentuk, ” ungkap Risman.

Demi menumbuhkan rasa kepercayaan dan solidnya kinerja DPRa hingga jelang pencoblosan, Risman mengkoordinir posko DPRa PKS Makroman-Sindangsari yang juga dimultifungsikan sebagai lini usaha dalam bentuk Richman Café. Lokasinya di Jalan Provinsi No. 88 Makroman (Jalan Poros Samarinda-Anggana). Lokasi yang juga menjadi tempat pelantikan pengurus DPRa.

“Targetnya jangka panjang. Bukan sekadar pasang atribut terus menghilang. Di sini kami bangun ikatan yang berkelanjutan. Bangun kepercayaan. Bukan pola pukul lari. Kami paham, banyak potensi saling berkesinambungan diluar kepentingan politik. Alhamdulillah hingga kini jalinan itu terbentuk dengan baik,” paparnya.

Kondisi posko yang unik itu, ternyata mendapat apresiasi di lingkup kader PKS. Secara nasional, baru 2 posko ranting yang terkonsep menarik sekaligus terbentuk lini usahanya. Salah satunya yang dikoordinir oleh Risman ini.

Bahkan, ke depan posko itu dijadikan pilot project bagaimana posko pemenangan lainnya yang digarap serius, kreatif dan menghasilkan dengan merangkul warga sekitar.
“Warga sekitar posko adalah elemen penting. Justru dengan kehadiran kita, bisa membuka celah kolaborasi untuk kemajuan bersama. Ada unsur win-win berkelanjutan di situ. Itulah yang dimau warga sebenarnya,” paparnya.

Sebagai informasi, Pengurus DPRa Makroman adalah Ketua Sutiyo, Sekretaris Jidin, dan Bendahara Yusmawan. Kemudian Pengurus DPRa Sindangsari, Sabirun sebagai Ketua, Sekretaris Salman dan Bendahara Ariyono.

Prosesi pelantikan yang dikemas sederhana saat itu, dihadiri oleh Ustadz Khoirul Alim (DPW Kaltim), Ustadz Supriansyah (Dewan Etik Daerah Kota Samarinda), Deny Krestiono (DPD Kota Samarinda) dan Ismail L (DPD kota Samarinda).

Ditambahkan Risman, di tangan para pengurus ranting baru inilah strategi awal kedekatan dan pemupuk kepercayaan pada warga dilaksanakan. “Peta kekuatan sudah kita pahami. Ada fasilitas posko multifungsi yang bisa dimaksimalkan. InsyaAllah dengan niat baik berjuang demi kebaikan bersama, kami optimistis dari wilayah ini target kemenangan bisa diraih,” yakin Risman. (rs1)

15.9k Pengikut
Mengikuti