Senin, Januari 24, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bantu Pencapaian Vaksinasi, Kodim 0908/BTG Gelar Gerakan Vaksin Mulawarman

BONTANG – Memasuki akhir tahun, Kodim 0908/BTG menggelar Gerakan Vaksin Mulawarman di sejumlah wilayah. Untuk Bontang, vaksinasi dilaksanakan di Polkes Makodim 0908/BTG dan Gedung MTQ Stadion Bessai Berinta Bontang. Vaksinasi direncanakan berlangsung selama beberapa hari dan berkelanjutan. Seperti yang terlihat Rabu (24/12/2021), ratusan warga tampak antusias mengikuti vaksinasi dengan tertib, serta mematuhi protokol kesehatan (prokes). Dimulai dengan pengecekan suhu, skrining kesehatan, memakai masker, saling menjaga jarak, tersedianya sarana cuci tangan, dan tidak berkerumun.

Pasi Ops Kodim 0908/BTG, Letda Inf Eko Santoso mengatakan, Gerakan Vaksin Mulawarman  ditujukan bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi dosis pertama maupun kedua. Tujuannya, membantu Pemkot Bontang dalam meningkatkan cakupan vaksinasi agar pada akhir tahun, bisa mencapai target dan terciptanya kekebalan komunal (herd immunity). “Jenis vaksin yang kami siapkan Sinovac dan Pfizer,” bebernya.

Dari data yang dirilis Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang, capaian vaksinasi di Bontang per Selasa (23/11/2021), untuk dosis pertama sudah menyasar 103.485 orang atau 76,8%. Sedangkan dosis kedua sebanyak 87.889 orang atau 65,3%. Capaian tersebut diukur dari total sasaran vaksinasi yang berjumlah 134.666 orang. Dari jumlah tersebut, vaksinasi terhadap tenaga kesehatan (nakes) dan pelayan publik, telah melebihi sasaran. Sedangkan untuk warga lanjut usia (lansia), masyarakat umum dan rentan, serta remaja usia 12-17 tahun, saat ini masih terus berproses, dimana rerata capaian berkisar 60-80%. (bms)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rizal: Tidak Setuju IKN Wajar, Tapi Jangan Hina Warga Kalimantan

0
BALIKPAPAN - Mantan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi termasuk tokoh yang terpantik emosinya akibat ulah Edy Mulyadi. Lewat akun Instagram resminya, tokoh berlatar belakang wartawan...

Inilah Sosok Edy Mulyadi yang Kembali Bikin Gaduh Atas Video Dugaan Penghinaan Kalimantan

0
Edy Mulyadi kembali membuat gaduh dengan video dugaan penghinaan terhadap Kalimantan yang menjadi viral di Twitter. Belum lama ini Edy, juga membuat gaduh, dengan...