Jumat, Oktober 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bakhtiar Wakkang Minta Perda CSR Segera Dirampungkan

BONTANG – Bakhtiar Wakkang, anggota Komisi II DPRD mendorong Pemkot Bontang untuk segera merampungkan Peraturan Daerah (Perda) terkait Corporate Social Responsibility (CSR).

Politisi Nasdem itu menilai, Perda tersebut penting sebab berkaitan dengan kewajiban perusahaan menyalurkan bantuan. Di sisi lain, regulasi tersebut sejalan dengan Peraturan Daerah (Perda)  Pemprov Kaltim. “Jadi selama ini mereka (perusahaan) membantu seenaknya. Sekarang ‘kan provinsi sudah punya regulasinya, jadi sebaiknya kita bahas lagi Perda CSR ini,” ujarnya saat dikonfirmasi belum lama ini.

Pria yang akrab disapa BW itu menyatakan, jika nantinya Perda CSR sudah direalisasikan, perusahaan yang ada di Bontang akan lebih patuh menyalurkan CSR-nya sesuai aturan yang berlaku. “Selama ini kita tidak tahu berapa CSR yang disalurkan oleh  perusahaan. Jadi memang harus ada payung hukumnya,” terangnya.

Sumbangsih CSR perusahaan di Bontang, sambung BW, diharapkan juga bisa menambah besaran APBD Bontang. Hal tersebut tentunya akan sangat membantu Pemkot dalam meningkatkan perekonomian. “Kalau bisa masuk instrumen APBD. Agar lebih mudah pengawasan dan penyalurannya demi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (bms/adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hebat, Bontang Dinobatkan Kota Bersih di Asia Tenggara

0
JAKARTA – Kota Bontang, salah satu dari tiga kota di Indonesia dinobatkan sebagai Kota Ramah Lingkungan/Bersih di Asia Tenggara. Penghargaan itu diberikan The Association...

Pemuda Curi Celana Dalam Perempuan, Warga Jelawat Resah

0
SAMARINDA – Kaum hawa di Samarinda resah. Aksi pencurian celana dalam perempuan yang sedang dijemur terjadi di Jalan Jelawat, Samarinda Ilir, Rabu (21/10/2021). Aksi...