Sabtu, November 27, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bakal Luncurkan Aplikasi “INTIP”, Warga Bontang Bisa Akses CCTV Lewat Android

BONTANG – Akhir tahun ini, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bontang bakal meluncurkan aplikasi pemantauan Closed Circuit Television (CCTV) yang bisa diakses oleh warga.

Lewat aplikasi bernama Integrasi Tampilan Informasi Pemantauan (INTIP) itu, nantinya masyarakat bisa mengakses CCTV yang dikelola Diskominfo di sejumlah lokasi umum, mengunakan smartphone berbasis Android.

Dasuki, Kepala Diskominfo Bontang mengatakan, INTIP memudahkan masyarakat ikut memantau setiap kondisi yang ada di Kota Taman. Seperti kecelakaan, kemacetan lalu lintas, lokasi banjir, tindak pidana, atau masalah keamanan lainnya.

Saat ini, persiapan aplikasi tersebut telah rampung dan siap diluncurkan Desember mendatang. “Ada 22 server yang sudah disiapkan, dan masih ada satu server lagi untuk backup. Namun penambahan dan peremajaan server perlu dilakukan sebab server kami (Diskominfo) sudah banyak yang tua,” ujarnya, (19/11/2021).

Ditambahkan Kabid Penyelenggara E-Government Diskominfo Taufiqurrahman, tidak semua akses CCTV yang bisa dibuka secara umum, tapi hanya yang mengarah ke jalan umum. Adapun yang terpasang di wilayah RT, juga tidak bisa diakses karena adanya perbedaan spesifikasi piranti dengan milik Diskominfo. “Kami berharap nantinya semua pengembangan CCTV satu koordinasi di bawah Diskominfo,” tandasnya. (bms/adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mengendarai Motor, Pria Misterius Ceburkan Diri ke Sungai Mahakam

0
SAMARINDA - Seorang pria yang belum diketahui identitasnya nekat bersama sepeda motornya menceburkan diri ke Sungai Mahakam, di Pelabuhan Samarinda, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan...

Pengendara Tewas di Jalan Rusak Bonles, Nursalam: Keluarga Korban Bisa Menuntut

0
BONTANG – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Bontang Lestari pada Kamis (25/11/2021) malam, mendapat sorotan dari sejumlah pihak. Termasuk kalangan pengusaha...