spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Awasi Pemilu 2024, Bawaslu Kaltim Rangkul Universitas dan Aktivis Mahasiswa

SAMARINDA –  Ketua Bawaslu Kaltim, Hari Dermanto menandatangani nota kesepahaman bersama dengan Universitas dan sejumlah organisasi ekstra kampus, Rabu, 28 September 2022. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dengan Stakeholder yang digagas Bawaslu RI di Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Kota Samarinda dengan tema “Kuliah Umum Gotong Royong Menjaga Pemilu Demokrasi”.

Penandatanganan ini dilakukan antara Bawaslu Kaltim dan PKC PMII Kaltimtara, DPD GMNI Provinsi Kaltim, DPD IMM provinsi Kaltim, dan BADKO HMI KALTIMTARA

Selain itu, penandatanganan nota kesepahaman juga dilakukan dengan pihak Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda terkait Pendidikan Politik dan Demokrasi serta Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Dalam Pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024.

“Kami mengundang semua rekan-rekan aktivis, civitas akademik untuk bisa menjadi bagian dari proses demokratisasi dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kalimantan Timur,” ajak Hari Dermanto dengan penuh semangat di hadapan 300 mahasiswa yang hadir pada saat itu.

“Karena kehadiran kita semua, kesadaran berfikir yang dianugrahi kepada kita yang bergelut di bidang akademis, yang bergelut di bidang aktivis dapat meningkatkan kualitas Pemilu, dapat meningkatkan kualitas demokrasi, dapat meningkatkan kualitas pemimpin yang akan kita pilih nantinya,” sambungnya.

Menurutnya proses demokratisasi adalah demokrasi yang harus dijunjung tinggi sebagai cara dan modal untuk memperoleh kekuasaan harus dibangun dari tata hukum yang baik.

Kesepakatan ini bertujuan untuk melakukan kegiatan yang sinergis dan saling menguntungkan dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing masing yang bertujuan untuk mewujudkan demokrasi yang berkualitas. (rls/mk)

BACA JUGA

15.9k Pengikut
Mengikuti