Selasa, Januari 26, 2021

Apresiasi Peran Tenaga Pendidik, UPZ Pupuk Kaltim Salurkan 479 Paket Kado bagi Guru di Bontang

BONTANG – UPZ Pupuk Kaltim menyalurkan ratusan paket sembako bagi para guru dan tenaga pendidik di Bontang, dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2020. Penyaluran paket “Kado bagi Guru” ini sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi tenaga pendidik dalam mencerdaskan generasi, khususnya guru dan tenaga penunjang pendidikan yang berpenghasilan rata-rata Rp1,2 Juta per bulan.

Ketua UPZ Pupuk Kaltim Nur Sahid, mengatakan penyaluran zakat asnaf fisabilillah ini dilaksanakan secara bertahap, dengan mendatangi langsung sekolah para guru sasaran penerima di 3 kecamatan kota Bontang, dengan total 479 paket sembako senilai Rp119,7 Juta.

Guru dengan penghasilan rendah masuk dalam kategori 8 asnaf penerima zakat, dilihat berdasarkan jumlah penghasilan dan kebutuhan rata-rata per bulan. Penetapan penerima dilakukan melalui pendataan hingga verifikasi lapangan, agar penyaluran sesuai dengan ketentuan zakat dan tepat sasaran. “Zakat adalah amanah yang wajib disalurkan, sehingga nilai manfaat dan tujuan penyaluran harus sesuai kategori penerima, yang butuh pendataan dan verifikasi langsung di lapangan,” ujar Nur Sahid.

Nur Sahid berharap paket sembako bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan harian para guru dan pengabdian yang diberikan dalam menciptakan generasi unggul melalui mutu pendidikan yang optimal bagi anak Bontang semakin ditingkatkan. “Semoga apa yang kami salurkan menjadi semangat para guru untuk lebih meningkatkan pengabdian dalam mencetak generasi yang produktif, berkarakter dan berakhlak,” tambah Nur Sahid.

Salah satu guru penerima, Suwardi, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian UPZ Pupuk Kaltim pada momentum Hari Guru Nasional tahun ini. Dirinya menilai paket yang disaluran sangat bermanfaat dan membantu memenuhi kebutuhan harian keluarga. Pria yang mengajar di SD kampung atas air Malahing Bontang Selatan ini berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara berkesinambungan. “Terima kasih atas kepedulian dan apresiasi UPZ bersama karyawan Pupuk Kaltim bagi para guru di Bontang. Semoga mendapat berkah dari Allah SWT dan Pupuk Kaltim jaya selalu,” kata Suwardi. (*/nav)

BACA JUGA :  Duh... Gara-gara Main Game, Remaja Ini Terancam Penjara 5 Tahun

PEMASANGAN IKLAN : 0811-5405-033

BERITA POPULER

BACA JUGA :  Bantu Korban Gema Sulbar, Media Kaltim Salurkan Donasi Pembaca Melalui OBB