Jumat, Oktober 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Antisipasi Lonjakan Kasus Akhir Tahun, DPRD Samarinda Ajukan Penambahan Vaksin Covid-19

SAMARINDA – Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sri Puji Astuti mengatakan, akan mengajukan penambahan dosis vaksin kepada pusat lewat Dinas Kesehatan (Dinkes) Samarinda. Langkah ini dilakukan untuk memenuhi cakupan vaksinasi yang hingga saat ini belum merata

Informasi dari Dinkes, lanjut Sri, vaksin yang dibutuhkan jumlahnya mencapai 825 ribu jiwa. Jika disetujui, vaksin tersebut diharapkan tiba di Kota Tepian pada akhir tahun, atau sebelum gelombang ketiga Covid-19 yang diprediksi berbagai ahli kesehatan.

“Selama ini kami hanya menerima saja dari pusat, Presiden Jokowi juga memberikan aturan dalam pemberian vaksin yaitu mengutamakan daerah yang padat penduduk seperti Jawa Bali, sedangkan daerah lain hanya mendapatkan sisa,” katanya Kamis (13/10/2021).

Dengan adanya penambahan vaksin, diharapkan PPKM Samarinda yang sekarang di level 2 bisa terus menurun hingga ke zona aman atau zona hijau. Dengan begitu, sektor ekonomi dan sosial masyarakat kembali normal.

Patut disadari, tambah Sri, walau Samarinda sekarang sudah PPKM level 2, untuk mencegah penularan Covid-19 kesadaran masyarakat menjalankan protokol kesehatan (prokes) tetap harus dijaga.
“Walau Samarinda sekarang PPKM level 2, kita tetap harus selalu waspada dan memperhatikan prokes. Sebab penurunan level artinya kita menuju pemulihan atau (hidup) normal. Bukan berakhirnya Covid-19,” ungkapnya. (fri/prs)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hebat, Bontang Dinobatkan Kota Bersih di Asia Tenggara

0
JAKARTA – Kota Bontang, salah satu dari tiga kota di Indonesia dinobatkan sebagai Kota Ramah Lingkungan/Bersih di Asia Tenggara. Penghargaan itu diberikan The Association...

Pemuda Curi Celana Dalam Perempuan, Warga Jelawat Resah

0
SAMARINDA – Kaum hawa di Samarinda resah. Aksi pencurian celana dalam perempuan yang sedang dijemur terjadi di Jalan Jelawat, Samarinda Ilir, Rabu (21/10/2021). Aksi...