spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Antisipasi Banjir, Pemkot Bontang Kerahkan Seluruh OPD untuk Kerja Bakti

BONTANG – Untuk mengantisipasi banjir, Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang melaksanakan kegiatan kerja bakti di beberapa titik di Kota Bontang. Perintah kegiatan kegiatan kerja bakti tersebut tertuang dalam surat edaran yang ditujukan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga kecamatan dan kelurahan.

Kerja bakti tersebut digelar di Kelurahan Api-api, Guntung, Gunung Elai, Satimpo, Tanjung Laut, Tanjung Laut Indah, Kanaan, dan Gunung Telihan, Jumat (13/5/2022). Wakil Walikota Bontang, Najirah turut serta dalam kegiatan tersebut.

“Dari pantauan saya di Kelurahan Api-api, masyarakat dan para ASN (Aparatur Sipil Negara) terlihat kompak dan saling bahu membahu membersihkan gorong-gorong dan lumpur pasca banjir kemarin,”ujar Najirah.

Lurah Api-api, Hadha Sulistiyono mengatakan kegiatan ini salah satu upaya mencegah banjir yang sering melanda Kota Bontang belakangan ini, terutama di daerah Kelurahan Api-api.

“Kerja bakti ini melibatkan beberapa pihak, seperti Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang), Dinas Perkimtan (Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan) Lurah Bontang Kuala, Lurah Bontang Lestari, PKK, TNI, dan masyarakat sekitar. Kami akan tetap tindaklanjuti instruksi wali kota dan wakil wali kota Bontang untuk kerja bakti,” ujarnya.

“Tapi mungkin ini akan dilakukan secara bertahap. Mungkin minggu ini kita di RT 7 dan RT 40, ke depan kalau memang ada jadwal lagi kita akan ke lokasi berikutnya, tapi kalau untuk Jumat bersih itu biasanya bersama OPD, setiap Sabtu atau Minggu biasanya warga mengundang kami untuk melakukan kerja bakti,” lanjutnya.

Selanjutnya, seluruh ASN, TKD (Tenaga Kontrak Daerah) dan masyarakat juga membawa peralatan berupa cangkul, sekop, sapu, mobil pikap untuk mengangkut sampah dan peralatan kerja bakti lainnya. “Hanya ini yang kami bisa lakukan sebagai langkah awal untuk mencegah banjir yang sering terjadi di Api-api,”pungkasnya. (ahr)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Di Luar Ruangan Masyarakat Bebas Tanpa Masker, Ini Penjelasan Presiden Jokowi

0
JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan melonggarkan aturan kewajiban penggunaan masker untuk mencegah penularan virus corona penyebab Covid-19. Kini masyarakat diperbolehkan tidak...

Pasca Liburan, 398,6 Kg Sampah Terkumpul di Pulau Beras Basah, Sedotan Plastik Setara Luas...

0
BONTANG - Pasca libur panjang Hari Raya Idul Fitri, aksi bersih-bersih dilakukan di Pulau Beras Basah, pada Minggu (15/5/) hingga Senin (16/5). Yang cukup...