Amankan Idul Adha, Polres Bontang Siagakan 185 Personel

0
APEL PENGECEKAN PERSONEL: Berbagai persiapan sudah dilakukan Polres Bontang untuk pengamanan Hari Raya Idul Adha. Seperti Kamis (30/7) sore, dilaksanakan apel pengecekan personel, kendaraan dinas dan lainnya untuk menunjang pelaksanaan pengamanan dan patroli agar berjalan aman dan lancar. Foto: istimewa

BONTANG  – Sedikitnya 185 personel dilibatkan Polres Bontang untuk mengamankan pelaksanaan perayaan Idul Adha 1441 Hijriah, Jumat (31/7) hari ini. Baik di wilayah Kota Bontang maupun di Kecamatan Muara Badak dan Marangkayu.  Personel di Polres maupun di Polsek ini akan bergabung dengan aparat keamanan lainnya seperti dari unsur TNI, Trantib, Ormas maupun Linmas.

“Ini untuk menjamin kenyamanan, keamanan dan kekhusukan warga yang merayakan Idul Adha,” kata Kasubbag Humas Polres Bontang AKP H. Suyono usai mengikuti Apel Persiapan Pengamanan Idul Adha, Kamis (30/7/2020) sore.

Dari jumlah 185 personel Polri yang diturunkan akan dibagi tugas. Yakni Pengamanan Salat Id sebanyak 135 personel dan patroli sebanyak 50 personel. Jumlah itu diluar yang melaksanakan tugas rutin dan tugas pengamanan tempat Wisata.

Menurut Suyono, berbagai persiapan sudah dilakukan pihaknya seperti Kamis (30/7) sore telah dilaksanakan apel pengecekan personel, kendaraan dinas dan lainnya untuk menunjang pelaksanaan pengamanan dan patroli agar berjalan aman dan lancar.

Apel dipimpin langsung Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK. MH dan diikuti Wakapolresm Pejabat Utama, perwira dan seluruh anggota Polres dan Polsek Kota Bontang.

Lanjut dia, selain kegiatan salat, Idul Adha juga ada kegiatan lain yakni Penyembelihan hewan korban,  juga identik dengan liburan yang dipastikan akan terjadi keramaian di beberapa titik, seperti di tempat-tempat rekreasi.

Di sisi lain, Suyono mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan jika beaktivitas di luar rumah seperti menggunakan masker, menjaga jarak atau menjauhi kerumunan dan selalu berperilaku hidup bersih dan sehat. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini