spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ada Aliran Dana CSR Rp 50 Miliar ke UI, Hadi Mulyadi : Masyarakat Kecewa

SAMARINDA – Salah satu perusahaan pertambangan di Kaltim diduga memberikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 50 miliar ke Universitas Indonesia (UI). Selain ke UI, kabarnya juga mengalir ke Perguruan Tinggi lainnya di Kaltim, yang totalnya mencapai Rp 200 miliar. Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menilai pemberian dana itu kurang tepat.

Hadi mengatakan, telah mendengar informasi tersebut dari keluhan masyarakat. Ia menyatakan semestinya pengusaha tersebut menjalin kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah.

“Kenapa tidak diberikan ke Kaltim? Ini kan pertanyaan yang menggelitik masyarakat. Ini masyarakat Kaltim yang bertanya, kenapa kok diberikan ke sana, tidak diberikan ke Kaltim. Tidak harus Unmul (Universitas Mulawarman), kan ada ITK (Institut Teknologi Kalimantan), ada ISBI (Institut Seni Budaya Indonesia), Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT), Unikarta, Uniba (Universitas Balikpapan), UNU (Universitas Nahdlatul Ulama), dan lain-lainnya di Kaltim,” ucapnya.

Mantan legislator DPR RI itu menilai harusnya perusahaan bijak dan seimbang melihat proporsi Kaltim. Pasalnya sudah banyak sumber daya alam yang dikelola oleh perusahaan, namun tidak banyak manfaat yang dirasakan masyarakat Kaltim.

“Berapa juta batu bara yang diambil, kok tidak diberikan ke masyarakat Kaltim? Artinya kita tidak iri, tapi kalau di sana diberi, di sini diberi juga harusnya begitu,” terang Ketua Gelora Kaltim tersebut.
Kedepan ia berharap hal ini tidak terulang lagi, perusahaan yang melakukan eksploitasi sumber daya alam di Bumi Etam, diharap memperhatikan kesejahteraan masyarakat di sekitar konsesinya dan memberikan manfaat tak hanya dampak bagi masyarakat Kaltim.

“Yang kecewa bukan saya, masyarakat Kaltim, mewakili masyarakat Kaltim merasa kecewa, harusnya ada perhatian serius untuk Kaltim,” tandasnya. (eky)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Di Luar Ruangan Masyarakat Bebas Tanpa Masker, Ini Penjelasan Presiden Jokowi

0
JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan melonggarkan aturan kewajiban penggunaan masker untuk mencegah penularan virus corona penyebab Covid-19. Kini masyarakat diperbolehkan tidak...

Pasca Liburan, 398,6 Kg Sampah Terkumpul di Pulau Beras Basah, Sedotan Plastik Setara Luas...

0
BONTANG - Pasca libur panjang Hari Raya Idul Fitri, aksi bersih-bersih dilakukan di Pulau Beras Basah, pada Minggu (15/5/) hingga Senin (16/5). Yang cukup...