Abdul Samad Soroti Perbaikan Jalan di Perumahan BTN PKT

0
Anggota Komisi III, Abdul Samad (Bams/Media Kaltim)

BONTANG – Anggota Komisi III Abdul Samad menyoroti sejumlah perbaikan jalan di kawasan Perumahan BTN PKT, Kelurahan Belimbing. Di antaranya di Jl Gajah, Jl Bekantan, Jl Mawar, dan Jl Meranti. Termasuk pula Jl Abdul Rauf, Jl Dahlia, dan Jl Banteng. Menurutnya, di jalan tersebut kondisinya masih bagus dan mulus, namun justru dilakukan perbaikan di APBD 2020. “Jalan itu masih layak dan baik, tapi ditingkatkan,” tanya Abdul Samad, Selasa (27/10/2020).

Menurutnya, jika Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Bontang melihat dengan seksama, maka akan ditemukan masih banyaknya lokasi yang jalannya perlu perbaikan. Seperti di wilayah Kelurahan Bontang Baru, Api-Api, Bontang Kuala dan Berebas Tengah yang masih butuh perbaikan. “Di Kelurahan Bontang Baru ada jalan yang belum disemenisasi yaitu Jl Berlian. Selain itu ada juga Jl Parikesit, tidak begitu bagus dan semen yang belum tertutup oleh pengaspalan,” beber politisi Partai Hanura itu.

Selain itu, di Kelurahan Api-Api yakni Jl Senam sebagai jalan utama ketika tahun 1980-an sebelum dibukanya Jl Ahmad Yani, tapi belum tersentuh. Padahal sudah masuk Musrenbang tapi setiap tahun tergeserkan.

Berikutnya, di Kelurahan Bontang Kuala yakni permukiman di atas laut Jl Batu Sahasa RT 02 dengan kondisi memprihatinkan. Dimana jalan tersebut banyak dilalui motor dan pejalan kaki karena jalan utama. “Banyak motor tergelincir, orang jalan kaki masuk ke lubang kakinya dan sudah 10 tahun tidak pernah diperbaiki meski sering diusulkan warga dan kelurahan,” terangnya.

Untuk itu, dirinya meminta Sekda Bontang agar bisa memasukkan keluhannya ini sebagai skala prioritas di 2021. (bms/adv)

BACA JUGA :  Norbaiti Isran Noor Bangga Berbatik Bontang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini