spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

16 Pasangan Bukan Suami-Istri di Samarinda Kena Razia

SAMARINDA– Menjelang Hari Raya IdulAdha 1443 Hijriah, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Samarinda, kembali merazia sejumlah hotel dan guest house di wilayah hukum Kota Tepian.

Pada razia yang digelar Rabu (6/7/2022) malam, sedikitnya 16 orang diamankan. Diantaranya 8 pria dan 8 perempuan yang diduga pasangan mesum, karena  Kartu Tanda Penduduk (KTP) mereka bukan suami/istri.

Kepala Bidang Perundang-undangan Satpol P Samarinda, Herry Herdany mengatakan, razia  digelar sejalan dengan peraturan daerah yang ada, serta karena memasuki Hari Raya IdulAdha.

“Dalam razia (Rabu) malam tadi, kami menerjunkan 44 petugas Satpol PP, termasuk Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS). Mereka diberikan tugas untuk merazia izin usaha hotel dan guest house juga pasangan bukan suami/istri.” jelas Herry Herdany saat diwawancarai awak media, Kamis (7/7/2022) siang.

Razia menyasar tiga tempat yaitu, guest house Uno Jalan Siradj Salman, Oyo Wijaya Kusuma, dan The Hotel di Jl Letjen S Parman. Ketiganya dirazia karena diduga izin usahanya tidak lengkap atau belum diperpanjang. Maka atas dasar itu, Satpol PP merazia tempat tersebut termasuk juga  pengunjung yang ada di dalamnya.

Kepala Seksi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (Kasi PPNS) Surono menambahkan, terkait perizinan penginapan pihaknya telah memeriksa izin kelengkapan usaha dan juga bangunan.

Surono menduga, ketiga penginapan tersebut telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) No 10 tahun 2016 tentang Perizinan, Perda No 18 tahun 2002 tentang Penertiban dan Penanggulangan Pekerja Seks Komersial (PKS) dalam wilayah Kota Samarinda dan beberapa Perda lainnya.

Seluruh pengunjung yang terjaring razia diminta membuat keterangan di Kantor Satpol PP Samarinda. Sedangkan, terkait dengan izin usaha penginapan telah diserahkan kepada pihak penyidik untuk diproses lebih lanjut. (vic)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Laga Arema vs Persebaya Rusuh, 127 Suporter-Polisi Tewas di Stadion Kanjuruhan

0
MALANG - Sebanyak 127 orang terdiri dari suporter Arema dan anggota polisi menjadi korban tewas dalam kerusuhan Kanjuruhan Malang, Minggu (2/10/2022). Kerusuhan tersebut terjadi...

Viral Tak Hafal Pancasila, Anang Mundur dari Jabatan Ketua DPRD Lumajang

0
SURABAYA - Ketua DPRD Lumajang, Anang Akhmad Syaifuddin mendadak mundur dari jabatan usai videonya viral karena tak hafal teks Pancasila saat menemui massa Himpunan...